admin@lsppa.or.id             (0274) 553042             TRANSLATE :     Spanish      Spanish      Spanish
Comment : 0

Sosialisasi Sekolah Ramah Anak

Kegiatan pemenuhan hak anak menjadi menjadi tanggung jawab semua pihak, termasuk didalamnya adalah sekolah. Sekolah merupakan lingkungan yang sangat strategis untuk melakukan kegiatan pemenuhan hak anak. Untuk itu pentingnya pemahaman yang sama bagaimana menciptakan kegiatan perlindungan anak di lingkungan sekolah. Salah satu upaya pemenuhan hak anak disekolah adalah program sekolah ramah anak. Sekolah Ramah Anak adalah sekolah/madrasah yang aman, bersih, sehat, hijau, inklusifdan nyaman bagi perkembangan fisik, kognisi dan psikososial anakperempuan dan anak laki-laki termasuk anak yang memerlukan pendidikan khusus dan/atau pendidikan layanan khusus.

Menurut Peraturan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Nomor 12 Tahun 2011 tentang Indikator Kabupaten/Kota Layak Anakbahwa Persentase Sekolah Ramah Anak (SRA) merupakan salah satu indikator KLA.

Sekolah ramah anak menjadi kewajiban semua pihak dilingkungan sekolah. Untuk itu perlunya pemahaman apa, mengapa, bagaimana dan siapa yang terlibat dalam penciptaan sekolah ramah anak bagi semua pihak  bidang pendidikan. Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan   Keluarga Berencana (BPMPKB) Kabupaten Gunungkidul bekerjasama dengan  LSPPA melaksanakan kegiatan Sosialisasi Sekolah Ramah Anak pada tanggal 18-19 Juni 2014 di Aula BPMPKB Kab. Gunungkidul sebagai sebuah upaya peningkatan pemenuhan hak anak untuk mewujudkan Kab. Gunungkidul layak anak.

About the Author

Leave a Reply

*

captcha *

happy wheels demo